ASRI RATNA DEWI PERMANA, 135020080 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION GUNA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MA Al-Inayah BANDUNG (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IIS Tahun Ajaran 2016/2017). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
cover skripsi dan lembar pengesahan.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA FIIX.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
“Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Guna Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MA Al-Inayah Bandung (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IIS Tahun Ajaran 2016/2017)”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa dan penggunaan metode pembelajaran konvensional yaitu metode ceramah yang menyebabkan siswa merasa bosan pada saat mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction guna meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IIS di MA Al-Inayah Bandung. Penelitian ini dirancang menggunakan metode eksperimen dengan objek penelitian kelas X IIS 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 26 siswa dan kelas X IIS 3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pelaksanaan pretest, treatment dan posttest, teknik pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Software SPSS 24.0 for windows. Hasil pengolahan data pada uji hipotesis yang dilakukan dengan uji-t menunjukkan bahwa signifikansi (sig.2-tailed) dengan uji-t adalah 0,160. Karena sig. 0,160 lebih besar dari 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction guna peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pada kelas X IIS di MA Al-Inayah Bandung. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada guru ekonomi agar dapat lebih kreatif dalam menjalankan proses pembelajaran dengan mengembangkan dan menggunakan berbagai macam model pembelajaran, kepada peserta didik agar dapat berusaha lebih aktif dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggali berbagai informasi yang menyangkut mengenai materi pembelajaran yang akan diberikan oleh guru, kepada pihak sekolah diharapkan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction dapat dijadikan sumber informasi berharga terutama dalam meningkatkan prestasi belajar siswa dan bagi peneliti selanjutnya diharapkan memiliki ketertarikan terhadap model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction dan dapat mengembangkan dengan inovatif pada pelajaran dan kelas yang berbeda. Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif tipe Team Accelerated Instruction dan Prestasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 06:37 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 06:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29242 |
Actions (login required)
View Item |