EFEKTIVITAS ORGANISASI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDUNG (Studi Pelaksanaan HAY.U Bandung pada Perizinan Trayek)

Risma Kharismayanti, 132010152 (2017) EFEKTIVITAS ORGANISASI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDUNG (Studi Pelaksanaan HAY.U Bandung pada Perizinan Trayek). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Abstrak Skripsi Risma Kharismayanti (AN-2013 132010152).docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I - BAB II Skripsi Risma Kharismayanti (AN-2013 132010152).docx

Download (49kB)
[img] Text
Cover Skripsi Risma Kharismayanti (AN-2013 132010152).docx

Download (18kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Risma Kharismayanti (AN-2013 132010152).docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Persetujuan Risma Kharismayanti (AN-2013 132010152).jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas organisasi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung (Studi pelaksanaan HAY.U Bandung pada Perizinan Trayek) menggunakan analisis PIECES, yaitu Performance, Information, Economic, Control, Efficiency dan Service. Hasil penelitian berdasarkan analisis kinerja (performance) menunjukkan, bahwa HAY.U Bandung sebagai media permohonan perizinan dapat menerbitkan Perizinan Trayek lebih banyak dalam periode waktu tertentu, proses kerja melalui HAY.U Bandung pun menjadi lebih cepat. Analisis informasi (information/data) menunjukkan, bahwa proses komputasi melalui HAY.U Bandung dapat memproses permohonan perizinan menjadi lebih teliti, informasi yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan, laman penyajian HAY.U Bandung dapat dipahami sesuai kebutuhan dan akses data melalui HAY.U Bandung dalam permohonan perizinan menjadi lebih mudah. Kemudian, analisis ekonomi (economic) menunjukkan, bahwa HAY.U Bandung dapat mengakses beberapa permohonan perizinan dan sumber daya dalam pengembangan sistem HAY.U Bandung tidak memberatkan. Analisis keamanan (control) menunjukkan, bahwa terdapat batasan berupa tidak terjadi kontak secara langsung untuk menghindari pelanggaran aturan dan data yang di-upload dan disimpan dalam HAY.U Bandung dapat terjaman keamanannya. Analisis efisiensi (efficiency) menunjukkan, bahwa permohonan perizinan melalui HAY.U Bandung mudah digunakan dan permohonan perizinan melalui HAY.U Bandung dapat diperbaiki apabila terdapat kesalahan dan diberitahukan melalui pesan singkat ke nomor handphone yang didaftarkan. Analisis layanan (service) menunjukkan, bahwa melalui proses kerja HAY.U Bandung menjadi lebih terkontrol, permohonan perizinan melalui HAY.U Bandung dipercaya dapat melakukan perkerjaan sesuai dengan kebutuhan dan mudah dipahami. Kata Kunci: Efektivitas, Perizinan Trayek, PIECES

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Jun 2017 04:33
Last Modified: 15 Jun 2017 04:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28084

Actions (login required)

View Item View Item