FUNGSI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PELANGGAN PADA CV. MITRA GROSIR Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Customer Service Dalam Meningkatkan Citra Positif Pelanggan Pada CV. Mitra Grosir

FAKHRI DZULFIQAR, 112050224 (2017) FUNGSI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PELANGGAN PADA CV. MITRA GROSIR Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Customer Service Dalam Meningkatkan Citra Positif Pelanggan Pada CV. Mitra Grosir. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. Cover + Pengesahan.docx

Download (28kB)
[img] Text
3. Abstrak.docx

Download (33kB)
[img] Text
7. BAB I.docx

Download (62kB)
[img] Text
8. BAB II.docx

Download (71kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (651kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “FUNGSI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PELANGGAN PADA CV. MITRA GROSIR”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi dan peran customer service dalam meningkatkan citra positif pelanggan pada CV. Mitra grosir. Penelitian ini bertipe kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif analisis, dan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan melalui angket, wawancara dan observasi mendalam dengan lima puluh pelanggan selaku responden dan juga dengan beberapa staf CV. Mitra Grosir. Berdasarkan penelitian maka peneliti menemukan bahwa fungsi customer service memeiliki pengaruh yang besar terhadap citra positif pelanggan bagi perusahaan. Peranan customer service dalam perusahaan sangat penting yaitu berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga atau organisasi yang diwakilinya. Keberadaan customer service di CV. Mitra Grosir sangat efektif yaitu seperti dalam menangani setiap keluhan dari pelanggan, memberi informasi kepada pelanggan, bahkan dengan adanya customer service kepercayaan dari pelanggan semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pelanggan dari tahun ke tahun. Seorang customer service harus mempunyai passion dimana harus lebih menghargai orang dan bisa berempati. Yang menjadi saran dari penulis untuk CV. Mitra Grosir yaitu mengenai fasilitas yang ada harus digunakan dengan sebaik mungkin bila perlu dilengkapi dan ditingkatkan agar memudahkan pelanggan dalam bertransaksi juga memudahkan petugas dalam melayani pelanggan, serta menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Jun 2017 06:52
Last Modified: 13 Jun 2017 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27921

Actions (login required)

View Item View Item