FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR PAI DI SMAN 25 KOTA BANDUNG

Nissa Safitri, 132050164 (2017) FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR PAI DI SMAN 25 KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
HALAMAN JUDUL (NISSA SAFITRI).docx

Download (88kB)
[img] Text
ABSTRAK (NISSA SAFITRI).docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I (NISSA SAFITRI).docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB II (NISSA SAFITRI).docx

Download (46kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (NISSA SAFITRI).docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN (NISSA SAFITRI).jpg

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR PAI DI SMAN 25 KOTA BANDUNG” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi komunikasi kelompok dalam meningkatkan minat siswa belajar PAI di SMAN 25 Kota Bandung, serta untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam pelaksanaan komunikasi kelompok serta usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Dalam metode ini akan menggambarkan tentang situasi di lapangan tempat penelitian berlangsung dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari studi kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada responden. Sampel yang dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, dimana peneliti mengambil sampel 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil fungsi komunikasi kelompok dalam meningkatkan minat siswa belajar PAI di SMAN 25 Kota Bandung berjalan efektif meski ada hambatan dari kesesuaian jumlah anggota dalam komunikasi kelompok tersebut yang jumlahnya kurang sesuai sehingga mengakibatkan beberapa orang siswa yang tidak memperhatikan materi tidak diketahui oleh pengajar, dan juga siswa kurang aktif dalam bertanya perihal materi yang disampaikan, jadi siswa hanya bertanya ketika materi tersebutnya menurutnya menarik. Rekomendasi yang bisa diberikan peneliti sebagai masukan bagi pihak sekolah dan guru PAI di SMAN 25 Kota Bandung dalam meningkatkan minat siswa belajar PAI yaitu, komunikasi kelompok akan lebih efektif jika pihak sekolah dapat meminimalisir siswa di setiap kelas agar semua siswa memperhatikan materi yang disampaikan oleh pengajar serta pihak pengajar juga sebaiknya yang menarik dan disampaikan dengan cara yang kreatif sehingga para siswa tertarik untuk bertanya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Jun 2017 05:50
Last Modified: 12 Jun 2017 05:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27903

Actions (login required)

View Item View Item