PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN BEASISWA ANAK PEMULUNG TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI ANAK DI SEKOLAH ALAM TUNAS MULIA “PORTAL INFAQ” BANTAR GEBANG KOTA BEKASI

Lisna Chandra Liyana, 132020018 (2017) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM BANTUAN BEASISWA ANAK PEMULUNG TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI ANAK DI SEKOLAH ALAM TUNAS MULIA “PORTAL INFAQ” BANTAR GEBANG KOTA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (20kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.rtf

Download (551kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.rtf

Download (353kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN FOTO.jpg

Download (36kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul: "Pengaruh Program Pendidikan untuk Pekerja Anak dalam Sampah Sampah terhadap Motivasi Berprestasi anak di Sekolah Alam Tunas Mulia “Portal Infaq” Bantar Gebang Kota Bekasi". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) pelaksanaan program bantuan beasiswa anak pemulung di tempat pembuangan sampah 2) motivasi berprestasi anak tempat pembuangan sampah 3) pengaruh program bantuan beasiswa anak pemulung terhadap motivasi berprestasi anak di Sekolah Alam Tunas Mulia “Portal Infaq” Bantar Gebang Kota Bekasi. Hipotesis tersebut menyatakan bahwa ada pengaruh program bantuan beasiswa anak pemulung terhadap motivasi berprestasi anak di Sekolah Alam Tunas Mulia “Portal Infaq” Bantar Gebang Kota Bekasi. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data adalah: 1) Dokumentasi 2) Observasi non partisipan 3) Kuesioner. Populasi adalah pekerja anak di tempat pembuangan sampah di Sekolah Alam Tunas Mulia “Portal Infaq” Bantar Gebang Kota Bekasi yang terbagi dua kelompok yaitu Kelompok Eksperimental (EG) yang telah mendapat program adalah 35 responden dan Kelompok Kontrol (CG) yang belum sebanyak 35 responden. Teknik ini telah dipilih dengan menggunakan sensus sampling. Untuk mengukur variabel menggunakan skala ordinal. Hipotesis nol diuji oleh Statistik Non Parametrik (U - Mann Whitney). Temuan penelitian menunjukkan bahwa hipotesis nol telah ditolak, berarti ada pengaruh yang signifikan dari program bantuan beasiswa anak pemulung terhadap motivasi berprestasi anak di Sekolah Alam Tunas Mulia “Portal Infaq” Bantar Gebang Kota Bekasi. Kata kunci: Pekerja anak, Anak Pemulung, Tempat Pembuangan Sampah, Program Bantuan Beasiswa Anak Pemulung, Motivasi Berprestasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Jun 2017 03:08
Last Modified: 12 Jun 2017 03:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27884

Actions (login required)

View Item View Item