EFEKTIVITAS FLASH NEWS DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PADA DOSEN FISIP UNPAS BANDUNG Analisis Deskriptif Kuantitatif Mengenai Flash News dalam Memenuhi Kebutuhan Informsi Pada Media Televisi Nasional Kompas dan MetroTv

ALKE OKTAVIANE RAFSANJANI, 132050217 (2017) EFEKTIVITAS FLASH NEWS DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PADA DOSEN FISIP UNPAS BANDUNG Analisis Deskriptif Kuantitatif Mengenai Flash News dalam Memenuhi Kebutuhan Informsi Pada Media Televisi Nasional Kompas dan MetroTv. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (24kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
11. BAB II.docx

Download (92kB)
[img] Text
10. BAB I.docx

Download (86kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Flash News dalam memenuhi kebutuhan informasi pada dosen Fisip Unpas Bandung”, pada dua stasiun televisi nasional yaitu Kompas dan Metro Tv. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Flash News yaitu Kompas Update dan Headline News dalam memenuhi kebutuahan informasi pada dosen Fisip Unpas Bandung, dilihat dari penyampaian informasi, informasi yang disajikan serta kemasan yang diberikan oleh kedua tayangan berita tersebut, untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang di alami oleh dosen Fisip Unpas dalam menyerap informasi melalui siaran Flash News, serta manfaat apa saja yang mereka terima setelah menyaksikan tayangan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis dan menggunakan model Uses and Gratifications. Teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara dan angket dengan menggunakan teknik Purposive sampling yang dibagikan kepada 38 responden. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil bahwa efektivitas program Kompas Update dan Headline News yang disajikan oleh Kompas Tv dan Metro Tv meberikan dampak positive dan dapat dikatakan efektiv dalam memenuhi kebutuhan informasi dosen Fisip Unpas Bandung. Hal yang peneliti sarankan sebagai masukan bagi tayangan Flash News yaitu untuk memberikan informasi secara faktual dan aktual sehingga penonton benar-benar memperoleh informasi yang mereka butuhkan serta memberikan informasi yang terbaru agar sesuai dengan tujuan dari sebuah tayangan Flash News.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Jun 2017 03:08
Last Modified: 09 Jun 2017 03:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27753

Actions (login required)

View Item View Item