PENGARUH AKUN INSTAGRAM DUNIAKULINERBDG TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

CITRA NUR HARYATI, 132050219 (2017) PENGARUH AKUN INSTAGRAM DUNIAKULINERBDG TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.doc

Download (98kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.doc

Download (34kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Image
2. Lembar Persetujuan.jpg

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Akun Instagram Duniakulinerbdg Terhadap Minat Beli Konsumen” dengan studi kasus pada pengunjung Panties Pizza di Bandung. Panties Pizza Bandung merupakan salah satu restoran yang menjual berbagai macam produk pangan Calzone. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah dalam pengenalan masalah dan pencarian informasi. Teori yang digunakan yaitu teori Uses and Gratifications. Teori ini mengatakan bahwa pengguna media memainkan peran aktif untuk memilih dan menggunakan media tersebut. Dengan kata lain, pengguna media adalah pihak yang aktif dalam proses komunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran angket sampel diambil dari 30 responden, responden dalam penelitian ini adalah pengunjung Panties Pizza Bandung. Pada tahapan analisis data digunakan uji validat, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi product moment pearson, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,836. Hal ini menunjukan pengaruh akun instagram duniakulinerbdg terhadap minat beli konsumen di Panties Pizza Bandung cenderung kuat, dilihat dari koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 69,8% sedangkan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Saran yang ingin disampaikan kepada Panties Pizza diharapkan dapat semakin memperluas jaringan informasi tentang Panties Pizza melalui media sosial, agar masyarakat secara luas mampu memperoleh informasi tentang Panties Pizza dengan lebih mudah dengan sumber yang terpercaya, sehingga mampu meningkatkan pemasaran pada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Jun 2017 06:37
Last Modified: 08 Jun 2017 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27734

Actions (login required)

View Item View Item