STRATEGI PEMBERITAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGENAI CITRA KEPOLISIAN (STUDI KASUS PADA TIM MEDIA SOSIAL KEPOLISIAN RESOR BANDUNG) THE NEWS STRATEGY THROUGH SOCIAL MEDIA INSTAGRAM ABOUT POLICE IMAGE

RIZKA MAULIDA, 132050042 (2017) STRATEGI PEMBERITAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGENAI CITRA KEPOLISIAN (STUDI KASUS PADA TIM MEDIA SOSIAL KEPOLISIAN RESOR BANDUNG) THE NEWS STRATEGY THROUGH SOCIAL MEDIA INSTAGRAM ABOUT POLICE IMAGE. Skripsi(S1) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (32kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (198kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (228kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (576kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (8kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “STRATEGI PEMBERITAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGENAI CITRA KEPOLISIAN” dimana objek penelitian ini adalah Tim Media Sosial Kepolisian Resor Bandung. Narasumber 2 pejabat Kepolisian Resor Bandung serta 1 anggota Kepolisian sebagai admin akun instagram @polresbandung sebagai informan kunci. Jumlah informan pendukung sebagai followers akun instagram @polresbandung sebanyak 10 orang warga Kabupaten Bandung. Tujuan dari disusunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemberitaan melalui media sosial instagram mengenai citra kepolisian yang dilakukan oleh Polres Bandung, bagaimana proses mencari, memilih dan mengolah pemberitaan dan juga mengetahui bagaimana hasil kontruksi realitas dari media sosial instagram dalam menampikan citra kepolisian Resor Bandung. Teori yang digunakan adalah Technological Determinism Teory atau Teori Determinasi Teknologi. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan jenis penelitian deskriptif. Dalam metode penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa tahapan wawancara, observasi dan studi kepustakaan ditambah dengan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, perkembangan teknologi mampu merubah cara berpikir dan cara berperilaku dalam masyarakat. Kepolisian Resor Bandung menggunakan perkembangan teknologi media sosial instagram untuk melakukan pemberitaan mengenai citra kepolisian yang humanis sehingga membentuk cara berpikir masyarakat yang baru tentang kepolisian. Adanya perkembangan teknologi yang memudahkan apapun diakses dalam hitungan detik membentuk cara berperilaku kepolisian yang lebih baik, agar pemberitaan yang disebarkan melalui media sosial instagram @polresbandung mampu juga membentuk cara beperilaku masyarakat yang lebih baik. Kepolisian Resor Bandung mengarahkan instansinya kepada arah kemajuan teknologi agar terjadi keterbukaan informasi yang sudah ditentukan agar masyarakat mengetahui citra kepolisian yang humanis dan terus memberikan informasi atau berita yang positif sesuai citra humanis Kepolisian. Rekomendasi peneliti agar foto dan video yang di posting dilengkapi dengan keterangan yang lebih jelas. Agar masyarakat mengetahui dengan detail tugas, kegiatan atau peristiwa yang sedang terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Edy Gomes -Somantri
Date Deposited: 07 Jun 2017 07:15
Last Modified: 09 Jun 2017 07:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27678

Actions (login required)

View Item View Item