PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK OMIDOKI PADA OMIDOKI CLOTHING BOGOR

Sheba Sagita Ramattriana, 142040065 (2017) PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK OMIDOKI PADA OMIDOKI CLOTHING BOGOR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1 COVER.doc

Download (36kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.doc

Download (29kB)
[img] Text
6 ABSTRAK INGGRIS.doc

Download (25kB)
[img] Text
7 ABSTRAK SUNDA.doc

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (108kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (34kB)
[img] Text
20170606101731.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu industri yang sedang berkembang adalah industri fashion. Fashion juga mencerminkan citra dari orang itu sendiri. Bentuk warna, corak, kain, desain bukan hanya kebutuhan primer belaka. Namun, sudah menjadi kebutuhan artistic. Industri fashion sangat berperan dalam peningkatan perekonomian suatu negara. Latar belakang ini pula yang menuntut OMIDOKI CLOTHING untuk terus berinovasi memenangkan persaingan bisnis clothing yang semakin ketat. Produk OMIDOKI adalah salah satu produk yang promosinya tidak dilakukan secara gencar. Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh promosi terhadap tingkat penjualan produk OMIDOKI pada OMIDOKI CLOTHING Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, pengumpulan data melalui kuisioner, observasi dan wawancara. Kuisioner disebarkan kepada seluruh pegawai yaitu sebanyak 20 orang, sehingga teknik pengambilan sampel adalah secara sensus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi promosi dari OMIDOKI CLOTHING berada pada taraf yang sedang. Promosi dilakukan tanpa ditujukan untuk meningkatkan penjualan, sehingga konsumen OMIDOKI CLOTHING cenderung stagnan atau pasarnya tidak bertambah. Dengan kondisi promosi seperti ini berdampak pada kurang optimalnya penjualan, yang ditunjukkan oleh jumlah penjualan, target penjualan dan laba yang diperoleh perusahaan. Hasil pengujian statistik diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif promosi terhadap tingkat penjualan pada OMIDOKI CLOTHING Bogor, yaitu ditunjukkan dengan persamaan regresi Y= 0,122 + 0,373 X, artinya apabila promosi dilakukan optimal maka penjualan akan menghasilkan kinerja yang optimal pula, tetapi apabila promosi dilakukan kurang optimal maka kinerja penjualan akan kueang optimal. Nilai koefisien korelasi adalah sebesar 0,896 dan koefisien determinasi 80,28%. Dengan demikian promosi mempengaruhi penjualan sebesar 80,28% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh hal lain yang tidak diteliti seperti strategi bauran produk, distribusi, dan penetapan harga. Hambatan-hambatan yang dihadapi perusahaan dalam kegiatan promosi OMIDOKI CLOTHING adalah kurang tersedianya sumber daya manusia yang inovatif dan persaingan antar CLOTHING lain yang semakin ketat. Adapun upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah dengan memberikan peluang kepada karyawan untuk berinovasi melalui keterbukaan informasi dari perusahaan lain dan melalui penetapan harga yang bersaing dengan penyedia jasa lain tanpa merubah kualitas produk. Kata Kunci: Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 06 Jun 2017 03:54
Last Modified: 06 Jun 2017 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27612

Actions (login required)

View Item View Item