FUNGSI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BIDANG PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KIIC (KARAWANG INTERNATIONAL INDUSTRIAL CITY) Studi Deskriptif Analisis Mengenai Program Beasiswa Dalam Meningkatkan Citra Positif KIIC (Karawang International Industrial City)

Ninda Astuty Dewi, 132050038 (2017) FUNGSI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BIDANG PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KIIC (KARAWANG INTERNATIONAL INDUSTRIAL CITY) Studi Deskriptif Analisis Mengenai Program Beasiswa Dalam Meningkatkan Citra Positif KIIC (Karawang International Industrial City). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (41kB)
[img] Text
ABSTRACK.docx

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
RINGKASAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
RINGKEUSAN.docx

Download (13kB)
[img] Image
IMG20170605132507.jpg

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fungsi Corporate Social Responsibility Bidang Pendidikan Dalam Meningkatkan Citra Positif KIIC (Karawang International Industrial City”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Fungsi Corporate Social Responsibility Bidang Pendidikan pada programBeasiswa KIIC. Kreadibilitas komunikator yakni Humas KIIC dalam mensosialisasikan program serta untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan program Beasiswa Pendidikan KIIC serta untuk mengetahui usaha-usaha apa saja yang dilakukan dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Penelitian ini berpedoman pada teori Model Pembentukan Citra yang mengandung unsur stimulus,, pengalaman, dan respon mengacu pada tujuan komunikasi yaitu perubahan sikap akan tergantung pada sejauh mana seluruh aspek komunikasi tersebut dapat diperlihatkan, dimengerti, kemuduan dipahami dan akhirnya dapat diterima oleh masyarakat. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis, peneliti hanya menggambarkan suatu karakteristik objek dan penggambaran mengenai variabel yang berkenaan dengan masalah yang diteliti. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran angket. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling sensus dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang mahasiswa penerima Beasiswa Pendidikan KIIC tahun 2016/2017. Data yang diperoleh dari hasil pengisisan angket oleh penerima program Beasiswa Pendidikan KIIC, melakukan wawancara dengan Public Relations Officer Graha KIIC, serta melakukan pengamatan atau observasi serta studi kepustakaan yang menunjukkan bahwa program Corporate Social Responsibility Bidang Pendidikan memiliki peranan yang sangat besar dalam meningkatkan citra poositif KIIC. Hambatan dari pelaksanaan program Beasiswa KIIC adalah Masih lambatnya penyampaian informasi yang diberikan pihak sekolah kepada perusahaan terkait data calon penerima Beasiswa sehingga menyebabkan program tidak berjalan dengan maksimal. Usaha yang dilakukan adalah Mensosiaisasikan lebih jelas dan lengkap tentang program Beasiswa KIIC serta mengenai pentingnya bagi siswa/i sebagai generasi bangsa. Rekomendasi dari peneliti adalah sebaiknya pihak KIIC lebih sering mensosialisasikan mengenai program dan mengingatkan pihak desa agar lebih jelas dalam menyampaikan isi pesan dan juga lebih teliti dalam menyeleksi data.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Jun 2017 06:42
Last Modified: 05 Jun 2017 06:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27547

Actions (login required)

View Item View Item