Gilang Permadi, 124020218 (2017) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT (Survey pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap SAMSAT CPDPD Provinsi Wilayah Bandung III Soekarno Hatta). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.
|
Image
Pengesahan.jpg Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Sampel penelitian ini adalah Pegawai Pajak dan bagian penyuluhan pada Kantor SAMSAT CPDPD Provinsi Wilayah Bandung III Soekarno Hatta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, uji normalitas, analisis regresi berganda, analisis kolerasi, pengujian hipotesis, serta analisis koefisien derteminasi. Banyaknya populasi dalam penelitian ini adalah 32 orang, sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa secara parsial kesadaran wajib pajak memberikan pengaruh sebesar 21,7% terhadap kepatuhan wajib pajak, sosialisasi perpajakan memberikan pengaruh sebesar 34% terhadap kepatuhan wajib pajak dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 17,6% terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 73,3% terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan sebesar 26,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012 |
Depositing User: | nining widianingsih |
Date Deposited: | 30 May 2017 09:26 |
Last Modified: | 30 May 2017 09:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27440 |
Actions (login required)
View Item |