PENGARUH PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA BANDUNG

DONNY APRILIAN PURNAMA, 132010075 (2017) PENGARUH PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
0.COVER Laporan Penelitian.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. lembar pengesahan.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
C. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masih rendahnya tingkat Prestasi Kerja Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung. Permasalahan ini disebabkan karena pelaksanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan belum dilakukan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah menggunakan 1 variabel independen yaitu Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap variabel dependent yaitu Prestasi Kerja Pegawai. Penelitian ini menggunakan metode sensus dengan responden sebanyak 97 Orang. Teknik penggumpulan data menggunakan observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan angket tertutup. Metode analisis yang digunakan adalah uji kualitas data, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Hasil penelitian yang didasarkan oleh hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa variabel PSDM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Kerja Pegawai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pelaksanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia merupakan variabel yang sangat penting untuk meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapi pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung. Kata kunci : Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan, Prestasi Kerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 29 May 2017 03:23
Last Modified: 29 May 2017 03:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27384

Actions (login required)

View Item View Item