QADHAFI TSAGIF KADAROESMAN DAN Dr.Waska Warta ,.M.M (2017) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL LINDUNGI ANAK DARI VIDEO GAME KEKERASAN DENGAN RATING SYSTEM DAN PARENTAL CONTROL. Qadhafi Tsagif Kadaroesman 106010027. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
Text
COVER.pdf Download (207kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (40kB) |
|
Text
BAB 1-2.pdf Download (647kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (49kB) |
Abstract
Video Game kini menjadi media hiburan yang sejajar dengan salah satu bentuk media hiburan lain seperti Film, TV, Musik dan lain lain. Hampir semua orang memainkan video game dari anak anak hingga orang tua, sama seperti medium lainnya video game mempunyai target audience tersendiri. Ada video game yang khusus untuk dewasa, remaja, anak anak, dan semua umur, namun banyak anak anak yang memainkan video game dewasa, khususnya video game yang bertema kekerasan, dan hal ini telah di identifikasi menyebabkan anak anak untuk bersikap agresif pada saat menghadapi konflik dan kemampuan empatinya berkurang. Orang tua masih banyak yang tidak tahu bahwa tidak semua video game untuk anak anak. Hal ini sudah di bantu dengan adanya rating system yang mengatur kesesuaian usia pemainnya. Oleh karena itu dibutuhkan kampanye sosial untuk mengatasi masalah ini. Kata Kunci : Video Game, Rating System, Game kekerasan, Orang tua
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2017 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 04 Feb 2017 03:05 |
Last Modified: | 04 Feb 2017 03:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15954 |
Actions (login required)
View Item |