PERANCANGAN PORTFOLIO LAYANAN INTERNET BERDASARKAN FRAMEWORK IT INFRASTRUCTURE LIBRARY (STUDI KASUS : FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PASUNDAN)

MALISA OKTAVIA, 123040150 and Iwan Kurniawan, DS (2017) PERANCANGAN PORTFOLIO LAYANAN INTERNET BERDASARKAN FRAMEWORK IT INFRASTRUCTURE LIBRARY (STUDI KASUS : FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrak_123040150.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_123040150.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040150.pdf

Download (313kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Kebiasaan seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari tidak terlepas dari penggunaan internet khususnya di bidang pendidikan sebagai seorang mahasiswa, dosen maupun karyawan sangat membutuhkan adanya internet, karena internet memudahkan seseorang dalam mencari informasi. Dilingkungan Fakultas Teknik Universitas Pasundan memiliki banyak layanan, namun layanan tersebut belum diterapkan secara maksimal, masih terdapat beberapa kekurangan dari sisi sarana teknologi, sumber daya manusia dan lainnya. Salah satunya layanan internet yang ada dilingkungan Fakultas Teknik Universitas Pasundan dari sisi kecepatan, pengguna yang terlalu banyak membuat koneksi internet menjadi lambat, koneksi internet yang tiba-tiba terputus, tidak ada tempat pengaduan layanan internet jika terjadi gangguan, masih terbatasnya penggunaan internet yang membuat pengguna kesulitan mendapatkan layanan internet tersebut. Dari permasalahan tersebut maka sudah seharusnya Universitas menerapkan sebuah tata kelola teknologi informasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan mengevaluasi seluruh mekanisme manajemen TI berjalan sesuai dengan perencanaan, tujuan, serta proses bisnis perusahaan. Sehingga dibutuhkan portfolio layanan internet guna menggambarkan kebutuhan internet yang telah digunakan mulai saat ini hingga lima tahun kedepan dan setiap kali ada upaya perbaikan dari pihak manajemen dan pihak pelaksana dapat saling berkisinambungan dan memiliki koordinasi yang baik dan diterapkan tata kelola teknologi informasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang pengelolaan layanan internet, dan membuat rekomendasi strategi. Analisis dilakukan dengan framework Information Technology Infrastructure Library (IT-IL). Hasil dari analisis adalah rancangan portfolio layanan internet saat ini masih belum sesuai dengan harapan fakultas teknik. Kata kunci: Internet, Tata Kelola, Teknologi Informasi, Manajemen TI, Portfolio, IT-IL

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 31 Jan 2017 06:29
Last Modified: 31 Jan 2017 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15588

Actions (login required)

View Item View Item