PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA SISWA KELAS XI SMA NASIONAL BANDUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

Ani Nurfitri, 125030055 (2017) PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA SISWA KELAS XI SMA NASIONAL BANDUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media katakata atau bahan tulis. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mind mapping. Model mind mapping merupakan model pembelajaran bermakna lebih mudah berlangsing bila konsep- konsep baru dikaitkan pada konsep yang lebih inklusif, maka peta konsep harus disusun secara hierarki. Ini berarti, bahwa konsep yang lebih inklusif ada di puncak peta. Tujuan yang penulis ajukan adalah untuk mengetahui kemampuan penulis dalam melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur teks cerpen dengan menggunakan model mind mapping pada siswa kelas XI SMA Nasional Bandung, untuk mengetahui keefektifan model mind mapping digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek pada sisw kelas X1 SMA Nasional Bandung. Adapun rumusan masalah dalm penelitian ini yaitu 1. Mampukah siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung menganalisis struktur teks cerpen dalam menggunakan model mind mapping. 2.Mampukah penulis melakukan pembelajaran menganalisis struktur teks cerpen dengan menggunakan model mind mapping pada siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung. 3..Efektifkah model mind mapping dalam pembelajaran menganalisis struktur teks cerpen pada siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian ini eksperimen semu (quasy ekspreriment) dengan desain yaitu one group pretest- postest design. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1). Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek dengan menggunakan model mind mapping pada siswa kelas X1 SMA Nasional Bandung. Hal ini terbukti berdasarkan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan penulis mendapatkan nilai rata- rata 3,55. 2). Siswa kelas X1 mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek dengan menggunakan model minda mapping. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai rata- rata pretes 46,3 dan nilai rata- rata postest 75,6 sehingga selisih antara hasil pretes dan postes 29,3. 3) model mind mapping efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks cerita pendek dengan meanggunakan model mind mapping hal ini terbuktui dari hassil perhitungan statistik dengan hasil

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 30 Jan 2017 06:36
Last Modified: 30 Jan 2017 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15403

Actions (login required)

View Item View Item