PENGARUH PENGETAHUAN, PENGALAMAN, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Empiris pada BUMN Sektor Transportasi Kota Bandung)

KRISTIAN PAHRI, 124020177 (2016) PENGARUH PENGETAHUAN, PENGALAMAN, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Empiris pada BUMN Sektor Transportasi Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Sidang Akhir Cover.docx

Download (89kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (80kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
Sidang Akhir Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor internal memiliki peran yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengawasi pelaksanaan sistem internal audit dalam suatu perusahaan. Dalam hasil kerjanya auditor memberikan saran atau rekomendasi perbaikan kepada manajemen bila ditemukan kelemahan dan penyimpangan baik yang terdapat pada sistem tersebut maupun dalam pelaksanaannya dalam perusahaan. Kualitas hasil kerja dari auditor internal akan berpengaruh pada produktitivitas perusahaan. Beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas kinerja auditor internal adalah pengetahuan, pengalaman dan akuntabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, pengalaman dan akuntabilitas auditor internal secara parsial dan simultan terhadap kualitas kinerja auditor internal pada BUMN sektor transportasi di kota Bandung Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verifikatif. Sampel pada penelitian ini 38 auditor internal yang bekerja sebagai karyawan pada BUMN sektor transportasi di kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan, pengalaman dan akuntabilitas auditor internal secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap kualitas kinerja auditor internal pada BUMN sektor transportasi di kota Bandung. Secara parsial, besarnya pengaruh pengetahuan auditor internal terhadap kualitas kinerja auditor internal yaitu sebesar 31,9 %, kemudian besarnya pengaruh pengalaman auditor internal terhadap kualitas kinerja auditor internal yaitu sebesar 9,3 %, dan besarnya pengaruh akuntabilitas auditor internal terhadap kualitas kinerja auditor internal yaitu sebesar 39,4 %. Secara simultan pengetahuan, pengalaman dan akuntabilitas terhadap kualitas kinerja auditor internal dengan nilai kontribusi yang diberikan 80,6 %, sedangkan sisanya 19,4 % merupakan kontribusi dari variabel yang tidak diteliti seperti independensi dan sikap atau attitude auditor internal. Kata kunci : Pengetahuan Auditor Internal, Pengalaman Auditor Internal, Akuntabilitas Auditor Internal, Kualitas Kinerja Auditor Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 Jan 2017 08:17
Last Modified: 17 Jan 2017 08:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14573

Actions (login required)

View Item View Item