PENGARUH PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA SKPD (Survey pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kota Bandung)

IMANNITA TRI MEIFADILLAH, 114020244 (2016) PENGARUH PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA SKPD (Survey pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
COVER.docx

Download (32kB)
[img]
Preview
Text
img021.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (73kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK Satuan Kerja Perangkat Daerah adalah organisasi atau lembaga pada Pemerintah Daerah yang bertanggungjawab kepada kepala Daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang terdiri dari Sekertariat Daerah, Dinas Daerah, dan Lembaga Teknis Daerah, Kecamatan dan Satuan Polisi Pamong Praja sesuai dengan kebutuhan daerah. Sebagai organisasi sektor publik, pemerintah daerah dituntut agar memiliki kinerja yang berorientasi pada kepentingan masyarakat dan mendorong pemerintah untuk senantiasa tanggap dengan lingkungannya, dengan berupaya memberikan pelayanan terbaik secara transparan dan berkualitas.. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adala 232 SKPD di Kota Bandung. Pemilihan sampel dengan metode perhitungan statistic atau berdasarkan estimasi penelitian, dengan responden 35. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada masing-masing bagian pada SKPD di Kota Bandung. Metode analisis data menggunakan perhitungan Koefisien Korelasi, Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji t, dan Uji f untuk melakukan pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS 23.0 for window. Dari hasil penelitian diperoleh hasil bahwa Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja SKPD (H1 diterima) dan diperoleh hasil bahwa Kejelasan Sasaran Anggaran berpengaruh positif terhadap Kinerja SKPD (H2 diterima). Sedangkan Koefisien Determinasinya sebesar 0.532 atau 53.2%, artinya Sistem pengendalian intern pemerintah dan kejelasan sasaran anggaran secara simultan sebesar 53.2% berpengaruh terhadap Kinerja SKPD. Dari hasil penelitian ini, disarankan bagi seluruh SKPD di Kota Bandung agar dapat meningkatkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Kejelasan Sasaran Anggaran yang nantinya akan meningkatkan Kinerja SKPD di Kota Bandung. Kata Kunci : Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Kejelasan Sasaran Anggaran, Kinerja SKPD

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 16 Jan 2017 08:16
Last Modified: 16 Jan 2017 08:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14522

Actions (login required)

View Item View Item