PENERAPAN PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) KOTA BANDUNG DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG PEMERINTAHAN DAERAH

Djohari Surbakti, NPM: 148040045_Hukum Ekonomi (2016) PENERAPAN PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) KOTA BANDUNG DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG PEMERINTAHAN DAERAH. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAF PUSTAKA.doc

Download (48kB)
[img] Text
JURNal DJOHARI SURBAKTI.rtf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada masalah pokok, yaitu Kinerja Pegawai rendah. Hal ini diduga disebabkan oleh belum dijalankannya Unsur-unsur Pengembangan Karier secara menyeluruh pada Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Pendekatan dalam penelitian ini tentang Pengembangan Karier dan Kinerja Pegawai dilihat dari konteks kebijakan publik dan administrasi publik sebagai teori induknya untuk mengembangkan khasanah Ilmu Administrasi Publik. Metode penelitian yang digunakan, metode explanatory survey. Metode ini digunakan untuk menjelaskan fenomena sosial yang dalam hal ini digunakan untuk meneliti pengaruh Pengembangan Karier (X) sebagai variabel bebas terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif melalui penggunaan Metode Analisis Jalur (Path Analysis) yang dimaksudkan untuk mengetahui besaran pengaruh variabel Pengembangan Karier terhadap Kinerja Pegawai pada Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, pengaruh Pengembangan Karier (X) terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 74,54%. Adapun pengaruh variabel lain () terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 25,46%. Sedangkan secara parsial, pengaruh Pengembangan Karier (X) yang terdiri dari tiga Unsur Pengembangan Karier yang meliputi: Unsur Pendidikan dan Pelatihan (X1) berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 12,61%, Unsur Mutasi (X2) berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 13,29% dan Unsur Promosi (X3) berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 48,63%. Dari ke tiga Unsur Pengembangan Karier yang memberikan pengaruh dominan secara parsial terhadap Kinerja Pegawai, yaitu Unsur Promosi (X3) berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 48,63%. Selanjutnya penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Karier berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai pada Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Bahwa secara menyeluruh Pengembangan Karier telah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan faktor-faktor Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Hukum 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 18 Nov 2016 07:08
Last Modified: 18 Nov 2016 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14108

Actions (login required)

View Item View Item