Endah Purnamasari, 095060245 (2016) PENGGUNAAN METODE KARYAWISATA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Dalam Pembelajaran IPS Mengenai Kenampakan Alam dan Buatan Di Kelas V SDN Cijambe II Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
cover ndah.docx Download (20kB) |
|
Text
LEMBER PENGESAHAN.docx Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
moto ndah.docx Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (14kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text
UCAPAN TERIMA KASIH.docx Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB II 1.docx Download (208kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
Text
BAB IV ke2.docx Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA endah.docx Download (23kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
Abstract
IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar. Pengembangan pendidikan IPS tidak hanya diarahkan pada pengembangan kompetensi yang berkaitan dengan aspek intelektual saja. Keterampilan sosial menjadi salah satu faktor yang dikembangkan sebagai kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta didik dalam pendidikan IPS. Melalui pendidikan IPS peserta didik dapat diarahkan dalam keterampilan mencari, memilih, mengolah dan menggunakan informasi untuk memberdayakan diri agar menjadi warga negara Indonesia yang bertanggung jawab. Pemahaman konsep siswa pada pembelajaran IPS ditandai dengan kemampuan menangkap pengertian-pengertian seperti mampu memahami atau mengerti apa yang diajarkan, mengetahui apa yang sedang dikomunikasikan, memberikan penjelasan atau memberi uraian yang lebih rinci dengan menggunakan kata-kata sendiri. Mampu menyatakan ulang suatu konsep, mampu mengklasifikasikan suatu objek dan mampu mengungkapkan suatu materi yang disajikan kedalam bentuk yang lebih dipahami.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2013 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 29 Oct 2016 17:42 |
Last Modified: | 29 Oct 2016 17:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13963 |
Actions (login required)
View Item |