PROSES PEMBELAJARAN SENI BUDAYA BIDANG MUSIK MENGGUNAKAN BAHAN AJAR LAGU WAJIB DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIHAURKUNING 4 KECAMATAN MALANGBONG. GINA MARYAM 106040024

Gina Maryam dan Ahmad Hidayat dan Dheni Harmaen (2016) PROSES PEMBELAJARAN SENI BUDAYA BIDANG MUSIK MENGGUNAKAN BAHAN AJAR LAGU WAJIB DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIHAURKUNING 4 KECAMATAN MALANGBONG. GINA MARYAM 106040024. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img] Text
COVER.docx

Download (31kB)
[img] Text
fix skripsi.docx

Download (136kB)
[img] Text
daftar pustaka gina.docx

Download (24kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Berbicara tentang pendidikan tentu tidak lepas dari proses pembelajaran. Dalam kamus besar bahasa Indonesia pengertian proses adalah runtutan perubahan (peristiwa) dalam perkembangan sesuatu. Sedangkan Pembelajaran merupakan proses komunikasi dua arah antara guru dan siswanya. Keberhasilan proses pendidikan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan dalam rangka mencerdaskan peserta didiknya, salah satunya bergantung pada bagaimana kegiatan pembelajaran itu berlangsung. Pembelajaran merupakan unsur penting dalam kegiatan pendidikan (teaching learning process), atau suatu aktifitas dalam menyampaikan ilmu pengetahuan serta menciptakan kondisi agar tercipta proses membelajarkan, seperti diutarakan sudjana (1989:20) bahwa pembelajaran adalah “setiap upaya yang disengaja untuk menciptakan kondisi-kondisi agar terjadi kegiatan membelajarkan”. Maka proses pembelajaran adalah proses yang didalamnya terdapat interaksi antara guru-siswa dan komunikasi timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2014
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 04 Oct 2016 15:27
Last Modified: 04 Oct 2016 15:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13601

Actions (login required)

View Item View Item