PELAKSANAAN FUNGSI HUMAS PEMERINTAHAN DALAM MENUNJANG PENYELENGGARAAN OTONOMI DAERAH (Studi di Kantor Daerah Kota Bandung)

DIANA, 022050180 (2016) PELAKSANAAN FUNGSI HUMAS PEMERINTAHAN DALAM MENUNJANG PENYELENGGARAAN OTONOMI DAERAH (Studi di Kantor Daerah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.doc

Download (55kB)
[img] Text
revABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI INTERNALDALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI HUMAS SETDA KOTA BANDUNG”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mendeskripsi kan,menganalisa dan mendapatkan data dan informasi mengenai fungsi komunikasi internal dalam meningkatkan kinerja pegawai di humas Setda Kota Bandung serta menambah pengetahuan peneliti Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, studi kepustakaan, wawancara,dan angket. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sensus dengan jumlah populasi sebanyak 50 orang. Populasi disini adalah Pegawai di Humas Setda Kota Bandung. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh gambaran bahwa fungsi komunikasi internal dilakukan oleh Humas Setda Kota Bandungkepada para pegawainya masih kurang berjalan dengan baik, hal itu nampak dari peranan Humas Setda Kota Bandung dalam melakukan komunikasi internal masih kurang berjalan dengan baik. Hambatan-hambatan yang dihadapi adalah pesan yang disampaikan oleh Humas masih kurang diterima dengan jelas, materi pesan yang disampaikan masih kurang dimengerti dan kerjasama antara atasan dengan bawahan masih kurang berjalan dengan baik. Usaha-usaha yang harus dilakukan adalah pesan dirancang terlebih dahulu dengan sebaik mungkin dan cara penyampaian pesan tersebut harus jelas, materi pesan yang disampaikan harus menarik, menjalin kontak pribadi dan kerja sama dengan baik antara atasans dan bawahan. Adapun hal-hal yang peneliti inginkan dan rekomendasi sebagai bahan masukan bagi pihak Humas di Setda Kota Bandung dalam meningkatkan kinerja pegawai yaitu sebaiknya Humas dapat menjalin hubungan yang baik dengan atasan maupun bawahan dan dapat bekerjasama yang baik sehingga para pegawai dapat meningkatkan kinerja pegawai agar tujuan yang ingin dicapai bisa tercapai dengan hasil yang maksimal. i

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 18:52
Last Modified: 30 Sep 2016 18:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13467

Actions (login required)

View Item View Item