PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG (studi kasus : pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk(KTP) )

Dede Ervalentian Siregar, 122010012 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG (studi kasus : pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk(KTP) ). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak1.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Abstrak Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung pada Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Pembuatan kartu Tanda Penduduk (KTP) bahwa kinerja pegawai masih rendah, hal ini terlihat dari indikator : Kualitas Kerja yang masih rendah dan ketepatan waktu pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan masih kurang. Hal ini disebabkan oleh : Kepala Dinas atau kepala Subbagian pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk yang kurang memberikan perhatian kepada pegawai dan ketidaktahuan pegawai mengenai pekerjaan yang dikerjakan. Dalam penelitian Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Dalam Studi Kasus : Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk(KTP) Kabupaten Bandung ini peneliti menggunakan penelitian teori mengenai Kepemimpinan Transformasional. Kepemimpinan Transformasional ialah proses dimana pemimpin dan bawahan saling mendorong satu dengan yang lain kearah moral dan motivasi tinggi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu suatu metode penelitian yang mencari hubungan antara suatu variabel dengan variabel yang lain dengan cara mengumpulkan data, kemudian data tersebut dianalisis keeratanya dengan menggunakan teknis analisis statistik non parametik berdasarkan koefesien korelasi rank spearman. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi obsevasi, wawancara dan penyebaran angket. Hasil analisis berdasarkan uji koefesien korelasi rank spearman menunjukkan terdapat Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Pegawai sebesar 57,0 % dan dikatakan terdapat pengaruh yang cukup kuat, sehingga dapat dikatakan apabila kepemimpinan transformasional berjalan dengan baik apabila kinerja pegawai juga baik. Dengan hasil pengaruh sebesar 57,0 % ini menunjukan pengaruh yang cukup kuat, dengan kata lain antara kepemimpinan yang dilakukan oleh kepala subbagian dengan kinerja pegawai subbagian pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk ada pengaruh yang positif, yang artinya teknik teknik pelaksanaan kepemimpinan transformasional seperti pengaruh ideal, motivasi inspirasi, simulasi intelektual, pertimbangan individu sangat menentukan dalam meningkatkan kinerja pegawai Subbagian Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Kabupaten Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 29 Sep 2016 18:33
Last Modified: 29 Sep 2016 18:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13330

Actions (login required)

View Item View Item