PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREARTMENT INTERACTION (ATI) TERHADAP PENINGKATAN KEM AMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISW A SMK

DEDE SOPIAN, 125050105 (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREARTMENT INTERACTION (ATI) TERHADAP PENINGKATAN KEM AMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISW A SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (ATI).pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (ATI).pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Dede Sopian , Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treartment Interaction (ATI) t erhadap Peningkatan Kemampuan Penalaran Matemati ka Siswa SM K . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya kemampuan penalaran matematis siswa. Siswa selalu dibiasakan dengan perlakuan belajar dalam satu kelas tanpa mengenali kemampuan awal mereka masing - masing, untuk itu s alah satu alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis adalah dengan model pembelajara n Aptitude Treatment Interaction (ATI) . T ujuan penelitian ini adalah 1) u ntuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Aptitude Treatment Interaction (ATI) lebih baik daripada dengan siswa yang me mperoleh pembelajaran konvensional ; 2) u ntuk mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model Aptitude Treatment Interaction (ATI) ; 3) u ntuk mengetahui korelasi antara kemampuan penalaran matematis dan sikap siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa SMK Puragabaya Bandung tahun ajaran 201 6 /201 7 . Dan s ampel diambil sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak menurut kelas. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes tipe uraia n soal - soal kemampuan penalaran matematis dan angket skala sikap. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t . Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan : 1) k emampuan penalaran matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional ; 2) s iswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembela jaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) ; 3) t erdapat korelasi antara kemampuan penalaran matematis dengan sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Sep 2016 19:11
Last Modified: 28 Sep 2016 19:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13225

Actions (login required)

View Item View Item