PENERAPAN PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DAMPAKNYA PADA SELF EFFICACY MATEMATIKA SISWA MTs

MUHAMMAD HALIM NASUTION, NPM. 128612051 (2014) PENERAPAN PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DAMPAKNYA PADA SELF EFFICACY MATEMATIKA SISWA MTs. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
COVER TESIS.docx

Download (141kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (27kB)
[img] Text
TESIS BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
TESIS BAB II.docx

Download (50kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dan self efficacy matematika siswa MTs. Menurut metodenya, penelitian ini merupakan penelitian Mixed Method Strategi Embedded konkuren. Populasi dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Atta’Zhimiyah Bandung sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan non tes. Tes yang digunakan berupa tes tipe uraian. Non tes yang digunakan berupa Skala sikap Self Efficacy dan lembar observasi berisikan pernyataan-pernyataan sikap Self efficacy siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan sikap self efficacy siswa terhadap soal-soal kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil analisis data hasil penelitian diperoleh kesimpulan : (1). Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang menggunakan pembelajaran Project Based Learning (PjBL) lebih baik daripada pembelajaran ekspositori. (2). Peningkatan kualitas kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan kemampuan siswa yang memperoleh pembelajaran matematika secara ekspositori. (3). Kemampuan Self efficacy matematika siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran Project Based Learning (PjBL) lebih baik daripada kemampuan siswa yang memperoleh pembelajaran matematika secara ekspositori. (4) Peningkatan kualitas kemampuan Self efficacy matematika siswa yang memperoleh pendekatan pembelajaran Project Based Learning (PjBL). (5). Terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah dengan self efficacy matematika siswa. Kata Kunci : Project Based Learning (PjBL), Kemampuan pemecahan masalah, Self Efficacy.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2014
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Sep 2016 13:43
Last Modified: 28 Sep 2016 13:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13138

Actions (login required)

View Item View Item