PENGGUNAAN METODE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGRI BOJONG 1

TORANA PERMANA, 125060147 (2016) PENGGUNAAN METODE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGRI BOJONG 1. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstrak b.indo.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. abstrak inggris.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB 1.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB 2.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar isi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Penggunaan Metode Course Review Horay Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negri Bojong 1.” dilatarbelakangi dari kurangnya hasil belajar siswa karena siswa kurang berperan aktif pada proses pembelajaran, rata-rata hasil belajar siswa belum mencapai KKM sebanyak 4 orang atau sebesar 15,4% dari 26 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh pada siklus II jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat sebanyak 24 orang atau sebesar 93,6% maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode course review horay dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas V pada materi sistem pernapasan manusia. Dengan demikian metode course review horay dapat dijadikan salah satu metode pembelajaran yang diterapkan guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Metode course review horay, Hasil Belajar, Pembelajaran IPA.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Sep 2016 14:41
Last Modified: 27 Sep 2016 14:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12986

Actions (login required)

View Item View Item