PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERILAKU BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SMK PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

RISNA DIANA, 125020057 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERILAKU BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SMK PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Tingginya angka pengangguran membutuhkan strategi dan solusi untuk menyelesaikannya, khususnya oleh generasi muda. Mata pelajaran Kewirausahaan di SMK dapat menjadi solusi untuk masalah ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran kewirausahaan terhadap perilaku berwirausaha siswa . Subjek pada penelitian adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi di SMK Pasundan 1 Bandung tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui apakah pembelajaran kewirausahaan yang sudah dan sedang dilaksanakan pada siswa kelas XI Jurusan Akuntansi di SMK Pasundan 1 Bandung dapat menimbulkan perilaku wirausaha siswa. Dalam hal ini ada enam aspek perilaku wirausaha yang diukur untuk mengetahui apakah pembelajaran kewirausahaan berpengaruh pada perilaku wiarausaha siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek percaya diri memperoleh rata-rata 18,5, aspek berorientasikan pada tugas dan hasil sebesar 25,9, aspek pengambilan resiko 16,38, aspek kepemimpinan 20,38, aspek keorisinilan 28, dan aspek berorientasikan masa depan 19,96. Berdasarkan dari hasil pengukuran aspekaspek tersebut maka dapat disimpulkan pembelajaran kewirausahaan memiliki pengaruh positif namun masih dalam dalam kategori sedang terhadap perilaku berwirausaha siswa kelas XI jurusan akuntansi di SMK Pasundan 1 Bandung. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran agar formulasi pembelajaran kewirausahaan dapat disajikan lebih menarik lagi dan pembelajaran tidak hanya dalam bentuk konseptual melainkan lebih praktis dan relevan dengan kehidupan nyata agar penumbuhan perilaku wirausaha siswayang didapat karena hasil pembelajaran selama di kelas dapat memberikan pengaruh lebih tinggi. Kata Kunci : Pembelajaran kewirausahaan, Perilaku Wirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 26 Sep 2016 21:34
Last Modified: 26 Sep 2016 21:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12876

Actions (login required)

View Item View Item