Diane Ratna Sari, 1250301 56 (2016) PEMBELAJARAN MEMBANDINGKAN TEKS CERITA PENDEK DENGAN TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 18 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Dalam penulisan skripsi ini penulis mengajukan rumusan masalah (1) mam-pukah penulis melaksanakan pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan model cooperative integ-rated reading and composition pada siswa kelas XI SMAN 18 Bandung?; (2) mampukah siswa kelas XI SMAN 18 Bandung melakukan pembelajaran mem-bandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan model cooperative integrated reading and composition?; (3) efektifkah model co-operative integrated reading and composition diterapkan dalam pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks pada siswa kelas XI SMA Negeri 18 Bandung? Penenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penulis, kemampuan siswa dan ketepatan model cooperative integra-ted reading and composition dalam pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan model cooperative integ-rated reading and composition pada siswa kelas XI SMAN 18 Bandung. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) penulis mampu melaksanakan pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kom-pleks menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas XI SMAN 18 Bandung; (2) siswa kelas XI SMAN 18 Bandung mam-pu mengikuti pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eks-planasi kompleks dalam bentuk tulisan berdasarkan struktur kedua teks; (3) model cooperative integrated reading and composition efektif digunakan dalam pembe-lajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks pada siswa kelas XI SMAN 18 Bandung. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah me-tode penelitian one group pretest-posttest design, dengan teknik penelitian telaah pustaka, observasi, uji coba, dan tes. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1.Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran membanding-kan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas XI MIPA 4 SMAN 18 Bandung. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanakan pembelajaran sebesar 3,86. Kemampuan penulis termasuk ke da-lam kategori sangat baik (A). 2.Siswa kelas XI MIPA 4 SMAN 18 Bandung mampu membandingkan teks ceri-ta pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan model cooperative integrated reading and composition. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata pretes yaitu 0,91, sedangkan nilai rata-rata postes 2,61. Jadi selisih nilai rata-rata pretes dan postes yaitu 1,7. 3.Model cooperative integrated reading and composition efektif digunakan da-lam membandingkan teks prosedur kompleks pada siswa kelas XI MIPA 4 SMAN 18 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan taraf signifikan perbedaan dua mean antara pretes dengan nilai postes, diketahui thitung 11,62 > ttabel 2,05. . Kata ku nci: Pembelajaran, membandingkan, teks cerita pendek , teks eksplanasi kompleks, cooperative integrated reading and composition .
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 24 Sep 2016 12:32 |
Last Modified: | 24 Sep 2016 15:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12608 |
Actions (login required)
View Item |