PEMBELAJARAN MENANGGAPI SIARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING PADA SISW A KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/201

LIRA PUSPITA, 125030097 (2016) PEMBELAJARAN MENANGGAPI SIARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING PADA SISW A KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/201. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Menyimak merupakan salah satu aspek penting dalam proses memperoleh informasi. Metode active knowledge sharing merupakan cara menarik untuk mensti - mulasi diskusi. Berkaitan dengan penjelasan di atas penulis tertarik untuk melakukan penelitian Pembelajaran Menanggapi Siaran dengan Menggunakan Metode Active Kno w ledge Sharing Pada Siswa kelas X - 2 SMA Pasundan 8 Bandung. Permasal ahan yang penulis ajukan adalah : ( 1) Mampukah penulis meren - canakan dan melaksanakan pem belajaran menanggapi siaran dengan menggunakan metode active knoowledge sharing pada siswa kls X - 2 SMA Pasundan 8 Ban - dung ( 2) Mampukah siswa k e l a s X - 2 menuliskan pokok permasalahan dengan menggunakan bahasa yang baik?; dan ( 3) Efektifkah metode active knowledge sha - ring digunakan dalam pem belajaran menanggapi siaran pada siswa kelas X - 2 SMA Pasundan 8 Bandung. Hipote sis yang penulis rumuskan yaitu ( 1) Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pemb elajaran menanggapi siaran dengan menggunakan metode active knowledge sharing pada siswa kelas X - 2 SMA Pasundan 8 Bandung ; ( 2) Siswa kelas X - 2 SMA Pasundan 8 Bandung mampu menanggapi siaran dengan b ukti dan alasan yang tepat; dan ( 3) Metode active kno w ledge sharing efektif digunakan dalam pem be - lajaran menanggapi siaran pada siswa kls X - 2 SMA Pa - sundan 8 Bandung. Metode Penelitian yang penu lis gunakan adalah metode eksperimen semu dengan teknik penelitian telaah pustaka, uji coba, tes, dan analisis. Adapun simpu - lannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pemb elaj aran menanggapi siaran dengan menggunakan metode active knowledge sharing p ada siswa kls X - 2 SMA Pasundan 8 Bandung. Hal ini terbukti dengan hasil penilian perencanaan dan pelak - sanaan pembelajaran sebesar 3,80. Kemampuan penulis termasuk kedalama kate - gori baik sekali (A). 2. Siswa kelas X - 2 SMA Pasundan 8 Bandung mampu menanggapi siaran dengan menggunakan metode active knowledge sharing .Hal ini terbukti d ari nilai rata - rata pretes sebesar 1,71 dan nilai rata - rata postes 3,89. Terdapat peningkatan sebesar 2,18 3. Metode active knowledge sharing efektif digunakan dalam pemb elajaran menang - gapi siaran. Hal ini terbukti dalam penghitungan statistik dengan hasi t hitung sebesar 12, 35, t tabel sebesar 2,093 pada tingkat kepercayaan 95%, dan d . b sebesar 19 . Berdasarkan fakta - fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penggu - naan metode active knowladge sharing terbukti efektif digunakan dalam pembelajaran me - nanggapi siaran, karena dapat melatih siswa meningkatkan ke - mampuan belajar untuk hasil yang lebih bai k dan membuat siswa lebih aktif dalam belajar. Kata Kunci : Menanggapi, Siaran, Active k nowledge Sharing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 22 Sep 2016 15:53
Last Modified: 22 Sep 2016 19:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12397

Actions (login required)

View Item View Item