PEMBELAJARAN MEMBANDINGKAN TEKS NEGOSIASI DENGAN TEKS EKSPOSISI MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MELA PUSPITASARI, 2503 0086 (2016) PEMBELAJARAN MEMBANDINGKAN TEKS NEGOSIASI DENGAN TEKS EKSPOSISI MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 3 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. halaman sampul.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I revisi 1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II revisi 1.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi dan untuk men getahui kemampuan siswa kelas X SM K Negeri 3 Bandung dalam membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: a) D apatkah penulis melaksanakan kegiatan pembelajaran membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X SMK Negeri 3 Bandung? ; b) D apatkah siswa kelas X SMK Negeri 3 Bandung membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi menggunakan metode discovery learning ? ; c) E fektifkah metode discovery learning diterapkan dalam membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi siswa kelas X SMK Negeri 3 Bandung? . Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: a) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X SMK Negeri 3 Ba ndung Tahun Pelajaran 2015/2016 ; b) Siswa kelas X SMK Negeri 3 Bandung mampu mengikuti pembelajaran membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi menggunakan metode discovery learning ; c ) Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran membandingka n teks negosiasi dengan teks eksposisi pada siswa kelas X SMK Negeri 3 Bandung. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. a) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X . Hal ini terbukti dari hasil nilai ke giatan pembelajaran sebesar 3,6 3 . b) Siswa Kelas X mampu membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi menggunakan metode discovery learning . Hal ini terbukti dengan rata - rata nilai pretest 3 9,63 da n rata - rata nilai posttest yaitu 64,7 . Meningkat sebesar 25,07 . c) Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran membandingkan teks negosiasi dengan teks eksposisi pada siswa kelas X . Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik t hitung > t tabel , yakni 1 0,44 > 2 ,04 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signif ikan 5% dan derajat kebebasan 2 9 . Berdasarkan fakta - fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kun ci: M embandingkan , Teks Negosiasi , Teks Eksposisi , Metode Discovery Learning .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 22 Sep 2016 13:56
Last Modified: 22 Sep 2016 13:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12345

Actions (login required)

View Item View Item