PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH PENULISAN TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 11 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SRI YULIANI MUHDIAT, 125030084 (2016) PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH PENULISAN TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 11 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I revisi fix 1 SRI..pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II revisi fix 1 SRI..pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung dalam menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (a) Seberapa mampukah penulis melaksanakan kegiatan pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dengan menggunakan model jigsaw pada siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung?; (b) Seberapa mampukah siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dengan menggunakan model jigsaw?; (c) Seberapa efektifkah model jigsaw diterapkan dalam menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (a) Penulis mampu dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dengan menggunakan model jigsaw pada siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung Tahun Pelajaran 2015/2016; (b) Siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung mampu mengikuti pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dengan menggunakan model jigsaw; (c) Model jigsaw efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi pada siswa kelas X SMK Negeri 11 Bandung. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. a) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dengan menggunakan model jigsaw pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dari hasil nilai kegiatan pembelajaran sebesar 3,69. b) Siswa Kelas X mampu menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi dengan menggunakan model jigsaw. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai pretest 50,9 dan rata-rata nilai postest yaitu 72,73. Meningkat sebesar 21,83. c) Model jigsaw efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur dan kaidah penulisan teks negosiasi pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik thitung > ttabel, yakni 8,73 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 29. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: Menganalisis struktur dan kaidah penulisan, Teks Negosiasi, Model Jigsaw.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 22 Sep 2016 13:42
Last Modified: 22 Sep 2016 13:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12344

Actions (login required)

View Item View Item