ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN LA LIGHT MENTHOL VERSI LUKISAN MONALISA Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure PadaIklan LA Light Menthol VersiLukisanMonalisa

RIKI SOBARUDIN, 082050167 (2016) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN LA LIGHT MENTHOL VERSI LUKISAN MONALISA Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure PadaIklan LA Light Menthol VersiLukisanMonalisa. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1. Cover-lembar pengesahan.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I1.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitan ini berjudul ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN LA LIGHT MENTHOL VERSI LUKISAN MONALISA. IKLAN merupakan salah satu media komunikasi yang mengandung banyak pesan sosial dalam kehidupan masyarakat yang pada dasarnya melibatkan bentuk-bentuk pesan visual dan linguistic untuk mengodekan pesan yang di sampaikan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui makna denotasi, makna konotasi, yang terdapat pada Iklan LA LIGHT MENTHOL VERSI LUKISAN MONALISA dan mengetahui sebuah mitos yang menjelaskan fenomena sosial yang ada, bagi penonton iklan tersebut. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika dari Ferdinand de Saussure. Metode penelitian kualitatif digunakan untuk apabila masalah penelitian belum jelas memahami makna di balik yang tampak. Untuk mengembangkan teori untuk memastikan kebenaran data sedangkan semiotika merupakan analisis yang digunakan untuk mencari pemaknaan dalam sebuah tanda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapatnya banyak makna denotasi, makna konotasi yang memiliki banyak makna tanda dalam iklan LA Light Menthol Versi Lukisan Monalisa. Disamping itu, banyak terdapat makna denotasi dan makna konotasi yang disampaikan oleh film tersebut. Ceritanya banyak meberikan pesan dan layak untuk diaplikasikan dalam kehidupan manusia dalam bermasyarakat. Rekomendasi yang diberikan peneliti dalam penelitian ini yaitu bagi para pembuat iklan ini hendaknya mampu mengaplikasikan peran lukisan monalisa bias bergerak sebagaimana gambar tersebut seperti wujud asli atau bias di bilang barang hidup. Dan bagi masyarakat yang telah menonton iklan ini hendaknya dapat meresapi pesan yang terkandung dalam iklan ini dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar bangsa Indonesia ini dapat mempunyai kreatifitas yang lebih baik lagi kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 13 Sep 2016 14:34
Last Modified: 13 Sep 2016 14:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11965

Actions (login required)

View Item View Item