PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS, NILAI PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERATAAN LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Plastik dan Kemasan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Dian Purnama Sari, 124020103 (2016) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS, NILAI PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERATAAN LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Plastik dan Kemasan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
COVER Sidang Akhir.doc

Download (56kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (27kB)
[img] Text
BAB I revisian SA.doc

Download (77kB)
[img] Text
BAB II revisi SUP.docx

Download (80kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FIX.doc

Download (49kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, Nilai Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Perataan Laba (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Plastik dan Kemasan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Peneliti melakukan penelitian pada perusahaan manufaktur subsektor plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kepemilikan manajerial, profitabilitas, nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap perataan laba di perusahaan manufaktur subsektor plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data diperoleh dari publikasi Indonesia Stock Exchange (IDX). Dimana populasi yang berjumlah 12 sampel sebanyak 8 sampel pada perusahaan manufaktur subsektor plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi logistik, analisis korelasi ETA, koefisien determinasi (Cox & Snell R Square) serta pengujian hipotesis menggunakan uji Wald Test dan pengolahan data dibantu dengan Software SPSS V 21.0 for Windows. Hasil uji statistik secara parsial menujukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba. Nilai Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh antara kepemilikan manajerial, profitabilitas, nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap perataan laba. Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Perataan laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 10 Sep 2016 16:20
Last Modified: 10 Sep 2016 16:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11945

Actions (login required)

View Item View Item