FUNGSI PENEMPATAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN TATA USAHA SEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDUNG

YULIA ROSA DAMAYANTI, 112010020 (2016) FUNGSI PENEMPATAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN TATA USAHA SEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover dan lampiran.docx

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I (8).docx

Download (110kB)
[img] Text
BAB II (9).docx

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (13).docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Laporan Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan tentang fungsi penempatan pegawai dalam meningkatkan produktivitas kerja pegawai pada Bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah Kota Bandung. Penempatan pegawai merupakan Suatu kebijakan yang diambil oleh pimpinan suatu instansi, atau bagian personalia untuk menentukan seseorang pegawai masih tetap atau tidak ditempatkan pada suatu posisi atau jabatan tertentu berdasarkan pertimbangan keahlian keterampilan atau kualifikasi tertentu. Sedangkan Produktivitas kerja merupakan produktivitas kerja individu dapat dinilai dari apa yang dilakukan individu, yaitu bagaimana seseorang melaksanakan pekerjaan atau unjuk kerjanya (job performance) dalam mencapai hasil yang ditargetkan. Yang melatarbelakangi penulis dalam membuat laporan skripsi ini yaitu berdasarkan hasil dari pengamatan dan wawancara pada bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah Kota Bandung, dimana dalam hal ini penempatan pegawai dapat dikatakan kurang dapat terlaksana dengan baik karena adanya ketidak sesuaian antara pendidikan dan keahlian yang dimiliki pegawai. Padahal dengan menempatkan pegawai sesuai dengan tingkat pendidikannya maka akan mampu mempercepat penyelesaian tugas dan mempermudah dalam pencapaian tujuan karena The right man on the right place and the right man on the right job. Hal diatas dapat berpengaruh juga terhadap produktivitas kerja yang dihasilkan oleh pegawai ketika penempatan pegawai tidak sesuai maka akan menimbulkan kesenjangan dan menimbulkan produktivitas kerja yang tidak baik pula. Namun produktivitas kerja yang kurang dapat ditimbulkan dari disiplin kerja pegawai yang kurang, serta teknologi sarana dan prasarana yang kurang baik, karena produktivitas kerja dapat dilihat dari proses ketika pegawai itu bekerja dan hasil yang akan dicapai oleh pegawai itu sendiri. Peneliti menggunakan metode penelitian Deskriptif dimana menggambarkan kondisi yang terjadi dilokasi penelitian. Dan Menggunakan teknik Uji Proporsi. Berdasarkan dari hasil uji proporsi yang dilakukan maka penemptan pegawai dirasa masih kurang meningkat dengan capaian 50% dan Produktivitas Kerja sebesar 53% berarti masih kurang meningkat. Dan dengan Uji Proporsi secara rekapitulasi hipotesis mengenai penempatan dan produktivitas kerja pegawai masih dapat diterima. Maka dari itu Penempatan pegawai dan produktivitas harus lebih ditingkatkan lagi dengan melakukan penempatan sesuai dengan keahlian dan kemampuan pegawai dan memberikan pendidikan dan latihan agar para pegawai mampu menambah pengetahuan, menambah keahlian dan kemampuan dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 09 Sep 2016 13:41
Last Modified: 09 Sep 2016 13:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11841

Actions (login required)

View Item View Item