FENOMENA PENGGUNAAN ASUS ZENFONE DI KALANGAN MAHASISWA BANDUNG Studi Fenomenologi Penggunaan Asus Zenfonedi Kalangan Mahasiswa Bandung

Aldi Pratama, 122050170 (2016) FENOMENA PENGGUNAAN ASUS ZENFONE DI KALANGAN MAHASISWA BANDUNG Studi Fenomenologi Penggunaan Asus Zenfonedi Kalangan Mahasiswa Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul, “FENOMENA PENGGUNAAN ASUS ZENFONE DI KALANGAN MAHASISWA BANDUNG. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomenapenggunaan Asus Zenfone yangberada di kalanganmahasiswa Bandung, bagaimana motif penggunaan Asus Zenfone, tindakan penggunaan Asus Zenfone serta bagaimana makna penggunaan Asus Zenfone dikalangan mahasiswa ini. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah fenomenologi, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan (field observation) dan wawancara mendalam (depth interview). Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa motifpenggunaan Asus Zenfonedikalangan mahasiswa Bandungialah bermacam – macam, seperti Asus Zenfone itu murah harganya,Asus Zenfonememilikispesifikasi yang mumpuni, Asus Zenfonemempunyaiperforma yang cepat, dan ada juga yang hanyasekedarcoba-cobamenggunakannya. Selanjutnya, tindakanpenggunaan Asus Zenfonedikalangan mahasiswa Bandung ialah mereka ada yang menggunakanAsus Zenfonekarenaajakanteman, ada juga yang menggunakan Asus Zenfonesetelahmendengardanmelihatkabartentang Asus Zenfone di internet, dan ada juga yang menggunakan Asus Zenfonesetelahdiberi saran olehsaudarauntukmenggunakan Asus Zenfone. Kemudian, maknapenggunaan Asus Zenfonedikalangan mahasiswa Bandung ialahAsus Zenfonesebagai media untukmencariinformasi di internet adajuga yang menggunakan Asus Zenfonesebagai media untukmencaritemanlewatsosial media menggunakan Asus Zenfone.Para pengguna juga menggunakan AsusZenfonesebagai media untukmengerjakantugas. Asus Zenfonedipercayaolehparainformansebagai smartphone yang murahtetapitidakmurahan. Saran – saran yang dapat peneliti sampaikan kepada seluruh mahasiswa Bandungadalah Yang harusditelitidalampembeliandanpenggunaan smartphone adalahkebutuhannya, apakahsesuaidenganpribadiandasebagaipenggunaatauhanyauntukmengikutigengsisematamenggunakan smartphone tersebut. Untuk brand yang sedangmajudanberkembang Asus Zenfonesudahmemiikisemuafasilitaskebutuhanpenggunadiatas rata-rata.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 07 Sep 2016 18:46
Last Modified: 07 Sep 2016 18:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11754

Actions (login required)

View Item View Item