FUNGSI CUSTOMER RETENTION DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO) Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Customer Retention Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Di Bandung

GRACE GLORIA GAUDEO, 122050253 (2016) FUNGSI CUSTOMER RETENTION DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO) Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Customer Retention Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Di Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB I .docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II .docx

Download (71kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Fungsi Customer Retention Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan PT Pos Indonesia (persero)” Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Fungsi Customer Retention yang ditinjau dari Memahami, Rasa Senang, Nilai, Perusahaan, Promosi, Hubungan, Kepercayaan, Komitmen, Sumber Daya, kepuasan, Ikatan Emosional dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan PT Pos Indonesia (persero) dikota Bandung. Penelitian ini berdasarkan kepada teori kredibilitas sumber yang memandang bahwa seseorang dimungkinkan lebih mudah dibujuk (dipersuasi) jika sumber-sumber persuasinya dalam hal ini suatu perusahaan yang kredibel dimata pelanggannya. Setiap individu akan lebih percaya dan oleh sebab itu, mereka cenderung menerima dengan baik pesan-pesan atau maksud yang disampaikan oleh suatu sumber yang memiliki kredibilitas dibidangnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini merupakan suatu penelitian yang menggambarkan tentang karakteristik (ciri-ciri) individu, situasi atau kelompok tertentu, dan merupakan bentuk studi pendekatan dari deskriptif analisis karena peneliti tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis ataupun membuat prediksi tertentu. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling yang merupakan bagian dari teknik non probability sampling (sampel non probabilitas). Pengumpulan data diperoleh dari studi kepustakaan, observasi non partisipan, wawancara dengan kepala Public Relations PT Pos Indonesia (persero) kota Bandung, dan penyebaran angket kepada pelanggan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Fungsi Customer Retention yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (persero) dikota Bandung dimaksudkan untuk menjaga, memelihara, dan mempertahankan pelanggan agar tidak berpindah ke perusahaan lainya dengan tetap menjalin hubungan yang harmonis melalui komunikasi dan interaksi. Hal tersebut dilakukan karena customer retention mempunyai peranan penting dalam mempertahankan eksistensi dan keberlangsungan hidup (kontinuitas) perusahaan dalam jangka waktu yang relatif panjang. Hal-hal yang peneliti ingin rekomendasikan sebagai bahan masukan untuk PT Pos Indonesia (persero) dikota Bandung adalah tetap terus terbuka dan mengikuti perkembangan zaman dengan berinovasi sesuai kebutuhan dan keinginan serta segmentasi pelanggan, sehingga PT Pos Indonesia (persero) akan dapat terus bertahan dan unggul diantara pesaingnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:55
Last Modified: 05 Sep 2016 18:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11519

Actions (login required)

View Item View Item