ANALISIS PENGGUNAAN MODEL ALTMAN Z SCORE UNTUK MEMPREDIKSI KEBANGKRUTAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER PADA PT. BAKRIE TELECOM TBK

Oleh MENTARI PUTRI YULIASARI, 124010291 (2016) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL ALTMAN Z SCORE UNTUK MEMPREDIKSI KEBANGKRUTAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER PADA PT. BAKRIE TELECOM TBK. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
1. COVER.doc

Download (36kB)
[img] Text
7. LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
13. Abstrak.doc

Download (28kB)
[img] Text
8. BAB I.docx

Download (85kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis potensi kebangkrutan pada PT. Bakrie Telecom Tbk dengan menggunakan model Altman Z Score sebelum dan sesudah merger. Penelitian ini adalah penalitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, yaitu dengan mengambil dari laporan keuangan perusahaan yang terdapat di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder, dan analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Altman Z Score mampu memprediksi kebangkrutan pada PT. Bakrie Telecom Tbk sebelum dan sesudah merger pada tahun 2012-2015, dimana metode Altman Z Score mendeteksi bahwa telah terjadi penurunan kinerja yang signifikan pada PT. Bakrie Telecom Tbk. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kelima rasio Altman yang diteliti pada tahun 2012-2015 dinilai kurang baik karena nilai rasionya rendah bahkan bernilai negatif. Kata Kunci: Altman Z Score, Metode Analisis Kebangkrutan, Merger.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:25
Last Modified: 05 Sep 2016 15:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11447

Actions (login required)

View Item View Item