IMPLEMENTASI PROGRAM REMEDIAL TEACHING DALAM MENCAPAI KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) SISWA

Taufik Abdurrahman Firdaus, 125020046 (2016) IMPLEMENTASI PROGRAM REMEDIAL TEACHING DALAM MENCAPAI KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover-.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK revisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh Implementasi Program Remedial teaching dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) siswa Studi kasus pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Implementasi Program Remedial Teaching dalam Mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2015/2016. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data dengan cara studi pustaka, observasi, angket, dokumentasi. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah purposive sample, yaitu siswa kelas XI IPS yang mengikuti remedial teaching. Hipotesis penelitian ini berbunyi, adanya pengaruh implementasi program remedial teaching dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2015/2016. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determininasi dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa Implementasi program remedial teaching berpengaruh dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) senilai 0,577 dalam derajat kepercayaan 57,7% dan korelasi antara variabel dependent (X) dengan variabel independent (Y) sebesar 0,760 itu berarti korelasi tersebut kuat, artinya H1 diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh implementasi program remedial teaching dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2015/2016. Hal ini dibuktikan dengan R2 sebesar 0,577 yang berarti pengaruh program remedial teaching 57,7% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada sekolah agar dapat memberikan sarana dan prasarana yang layak agar guru dan siswa bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik, kepada guru agar dapat meningkatkan dan memahami tentang pelaksanaan remedial, kepada siswa agar lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi materi-materi yang yang ada, kepada peneliti agar menentukan alternatif atau jalan keluar guna menciptakan suasana remedial yang lebih menarik. Kata Kunci : Remedial teaching, Kriteria Ketuntasan Minimal, Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2016 14:38
Last Modified: 05 Sep 2016 14:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11410

Actions (login required)

View Item View Item