PENGARUH KEMAMPUAN PEMAKAI SISTEM PARTISIPASI PEMAKAI SISTEM DAN PELATIHAN PEMAKAI SISTEM TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung)

NOVI WULANDARI, 124020122 (2016) PENGARUH KEMAMPUAN PEMAKAI SISTEM PARTISIPASI PEMAKAI SISTEM DAN PELATIHAN PEMAKAI SISTEM TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
COVER.docx

Download (73kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (68kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak perusahaan yang menggunakan sistem informasi akuntansi dalam sistem operasi, tetapi dalam kinerja sistem informasi akuntansi sebagian besar tidak memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan, partisipasi dan pelatihan pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan adalah metode survei verifikasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 orang di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop II Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sample.Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan F serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan, partisipasi dan pelatihan pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh parsial terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Besarnya pengaruh kemampuan pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi yaitu sebesar 33,28%, pengaruh partisipasi pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 28,1% dan pengaruh program pelatihan pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 18,5%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara simultan besarnya pengaruh kemampuan, partisipasi dan pelatihan pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi yaitu sebesar 80,4% dan sisanya 19,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak penulis teliti yaitu: dukungan manajemen puncak, ukuran organisasi, formalisasi pengembangan sistem, komite pengarah, dan lokasi departemen IS. Kata kunci: Kemampuan, Partisipasi, Pelatihan, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:08
Last Modified: 05 Sep 2016 13:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11361

Actions (login required)

View Item View Item