MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP)

FANY RIZKIA RAMADANI, 125050060 (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu doing math (keterampilan matematika) yang dapat digolongkan dalam kemampuan tingkat tinggi yang penting untuk dimiliki oleh siswa. Adapun model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa salah satunya adalah Missouri Mathematics Project (MMP). Tujuan penelitin ini untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembalajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (2) mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Nasional Kota Bandung dengan sampel dua kelas yang diambil secara acak, satu kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dan satu kelas kontrol yang menggunakan model konvensional. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket skala sikap siswa. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian adalah: (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model konvensional, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Kata Kunci: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:36
Last Modified: 07 Sep 2016 13:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10696

Actions (login required)

View Item View Item