FANY RIZKIA RAMADANI, 125050060 (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu doing math (keterampilan matematika) yang dapat digolongkan dalam kemampuan tingkat tinggi yang penting untuk dimiliki oleh siswa. Adapun model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa salah satunya adalah Missouri Mathematics Project (MMP). Tujuan penelitin ini untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembalajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (2) mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Nasional Kota Bandung dengan sampel dua kelas yang diambil secara acak, satu kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dan satu kelas kontrol yang menggunakan model konvensional. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket skala sikap siswa. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian adalah: (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model konvensional, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Kata Kunci: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 13:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 13:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10696 |
Actions (login required)
View Item |