PENERAPAN METODE IMPROVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN

WINDA WIANTHIKA, 125040106 (2016) PENERAPAN METODE IMPROVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK TRANSLATE.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover FIX SKRIPSI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 2.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB 3.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB 4.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB 5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
41. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Winda Wianthika. 2016. Penerapan Metode Improve Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Pencemaran Lingkungan. Dibawah bimbingan Dr. H. Uus Toharudin., M.Pd dan Mimi Halimah., S.Pd., M.Si Abstrak . Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang hasil belajar siswa sebelum dan sesudah mendapatkan pembelajaran dengan metode Improve pada materi pencemaran lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental Design den gan analisis data menggunakan uji beda rata - rata atau uji - t. Populasi terjangkau pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA, yaitu X MIA 1 dan X MIA 2 di SMA Karya Pembangunan Balee ndah. Sampel penelitian ini menggunakan teknik Sampling Purposiv e, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengujian prasyarat analisis data terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian prasyarat analisis data disimpulkan bahwa kedua kelompok data berdi stribusi normal dna homogen. Instrumen tes pertanyaan metakognitif adalah tes pilihan ganda yang berjumlah 20 butir soal. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran Improve lebih tinggi dibandingkan dengan kelas yang menggunakan metode konvensional. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dalam penerapan proses pembelajaran sebaiknya guru menggunakan metode pembelajaran Improve . Kata Kunci : Metode Improve , hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2012
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Sep 2016 15:03
Last Modified: 03 Sep 2016 15:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10133

Actions (login required)

View Item View Item