WINDA WIANTHIKA, 125040106 (2016) PENERAPAN METODE IMPROVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
8. ABSTRAK TRANSLATE.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover FIX SKRIPSI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (780kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB 4.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB 5.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
41. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Winda Wianthika. 2016. Penerapan Metode Improve Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Pencemaran Lingkungan. Dibawah bimbingan Dr. H. Uus Toharudin., M.Pd dan Mimi Halimah., S.Pd., M.Si Abstrak . Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang hasil belajar siswa sebelum dan sesudah mendapatkan pembelajaran dengan metode Improve pada materi pencemaran lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental Design den gan analisis data menggunakan uji beda rata - rata atau uji - t. Populasi terjangkau pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA, yaitu X MIA 1 dan X MIA 2 di SMA Karya Pembangunan Balee ndah. Sampel penelitian ini menggunakan teknik Sampling Purposiv e, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengujian prasyarat analisis data terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian prasyarat analisis data disimpulkan bahwa kedua kelompok data berdi stribusi normal dna homogen. Instrumen tes pertanyaan metakognitif adalah tes pilihan ganda yang berjumlah 20 butir soal. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran Improve lebih tinggi dibandingkan dengan kelas yang menggunakan metode konvensional. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dalam penerapan proses pembelajaran sebaiknya guru menggunakan metode pembelajaran Improve . Kata Kunci : Metode Improve , hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2012 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 15:03 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 15:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10133 |
Actions (login required)
View Item |