ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DILIHAT DARI DIMENSI KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Studi Pada Pasien BPJS Di Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit Al Islam Bandung)

ANDI KURNIAWAN, NPM. 148020013 (2016) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DILIHAT DARI DIMENSI KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Studi Pada Pasien BPJS Di Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit Al Islam Bandung). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Jurnal Andi kurniawan konsentrasi MARS UNPAS 2016.doc

Download (441kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Dilihat Dari Dimensi Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepercayaan (Studi Pada Pasien BPJS Di Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit Al Islam Bandung)”. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak Rumah Sakit Al Islam Bandung dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya Instalasi Rawat Jalan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2016. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum tanggapan pasien BPJS pada Instalasi Rawat Jalan di Rumah Sakit Al Islam Bandung mengenai kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan kepercayaan pasien relatif sudah baik, puas, dan percaya terhadap pelayanan di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan, dimana sub variabel daya tanggap memberikan kontribusi terbesar dan sub variabel jaminan (assurance) memberikan kontribusi terkecil terhadap kepuasan pasien, dan kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Sep 2016 15:21
Last Modified: 01 Sep 2016 15:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/9794

Actions (login required)

View Item View Item