PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA YANG MENDAPATKAN METODE PEMBELAJARAN PSI DENGAN KONVENSIONAL

Melinda Putri Mubarika, NPM. 108612015 (2014) PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA YANG MENDAPATKAN METODE PEMBELAJARAN PSI DENGAN KONVENSIONAL. Pasundan Journal of Mathematics Education (PJME), 4 (1). pp. 78-84. ISSN 2089-2055

[img]
Preview
Text
0. Pake yang Nov 2014.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Dewan Redaksi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. daftar isi nov 2014.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Melinda Putri Mubarika OK [78-84].pdf

Download (454kB) | Preview
Official URL: s2matematika.fps.unpas.ac.id

Abstract

Abstrak: Penelitian ini menggunakan dua model pembelajaran yang berbeda yakni metode pembelajaran personalized system of instruction (PSI) dan model pembelajaran konvensional. Tulisan ini memuat kajian tentang perbandingan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan metode personalized system of instruction (PSI) dengan model pembelajaran konvensional. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan metode pembelajaran personalized system of instruction lebih baik dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Sikap siswa terhadap metode pembelajaran personalized system of instruction menunjukan sikap positif dan berinterpretasi baik. Kata kunci: Metode Personalized system of instruction, metode konvensional, konsep matematis

Item Type: Article
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 Aug 2016 14:48
Last Modified: 12 Aug 2016 14:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8646

Actions (login required)

View Item View Item