Fasya, Nabiilah Azrani (2025) PERAN UNICEF DALAM MENANGANI MASALAH PENDIDIKAN ANAK Di HAITI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (520kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (454kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (352kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (340kB) |
Abstract
Terbunuhnya Presiden Jovenel Moise pada tahun 2021 telah mengakibatkan kondisi pemerintahan yang tidak berfungsi sehingga kelompok bersenjata semakin mendominasi tercatat telah menguasai 80% wilayah Ibu Kota Port-au-Prince. Anak-Anak menghadapi berbagai tantangan dalam mengakses pendidikan, dengan kondisi Haiti yang kacau dan tidak aman akibat kehadiran kelompok bersenjata kerap kali mengakibatkan penutupan sekolah. Haiti diguncang gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Ritchter sekitar 160 km dari ibu kota Port-au-Prince yaitu di kota Les Cayes. Gempa yang terjadi menyebabkan kerusakan yang sangat besar. dan juga ketidak berdayaan pasca gempa yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi pendidikan anak di Haiti, juga mengetahui program-program UNICEF dalam menangani masalah pendidikan di Haiti, dan untuk mengetahui bagaimana peran UNICEF dalam menangani masalah pendidikan di Haiti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif Deskriptif untuk memberikan gambaran dan analisis mendalam tentang peran UNICEF dalam menangani pendidikan anak di Haiti. Menguraikan secara terperinci berbagai aspek yang berkaitan dengan upaya UNICEF dalam mendukung pemulihan dan pengembangan sektor pendidikan di Haiti pasca bencana gempa bumi dan terjadinya konflik bersenjata. Kolaborasi dengan pemerintah dan organisasi lokal, dukungan psikososial yang diberikan kepada siswa dan guru, serta tantangan yang dihadapi dalam proses pemulihan pendidikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ditengah berbagai permasalahan yang terjadi di Haiti yang mengakibatkan terbatasnya akses terhadap pendidikan. UNICEF melalui program-program seperti pendidikan inklusif, pendidikan anak perempuan, pendidikan dalam keadaan darurat, pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan dan keterampilan remaja, pendidikan digital, dan memperkuat sistem dan inovasi pendidikan, dengan bekerjasama dengan otoritas setempat dan mitra. UNICEF telah memenuhi Hak Pendidikan karena UNICEF telah mampu memberikan kesempatan bagi anak-anak di Haiti untuk mengakses pendidikan ditengah berbagai tantangan yang di hadapi. Kata Kunci: Konflik, UNICEF, Pendidikan Anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2024 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 17 Oct 2025 01:53 |
Last Modified: | 17 Oct 2025 01:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/81520 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |