STRATEGI PUBLIC RELATIONS KANTOR BEA CUKAI PURWAKARTA DALAM PROGRAM DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU (DBHCHT)

Nugraha, Rizki (2025) STRATEGI PUBLIC RELATIONS KANTOR BEA CUKAI PURWAKARTA DALAM PROGRAM DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU (DBHCHT). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (189kB)
[img] Text
L. Persetujuan dan Pernyatan.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (473kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi Public Relations Kantor Bea dan Cukai Purwakarta dalam program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Fokus penelitian diarahkan pada penerapan strategi PR melalui kerangka PENCILS (Publications, Events, News, Community Involvement, Identity Media, Lobbying, Social Investment) untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan masyarakat. Metode penelitian menggunakan studi kasus kualitatif dengan paradigma konstruktivis melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi publikasi dan kegiatan sosialisasi mampu menjangkau masyarakat luas, namun masih menghadapi tantangan berupa keterbatasan sumber daya dan tingkat pemahaman masyarakat yang beragam. Penelitian ini memberikan kontribusi teoretis dalam pengembangan kajian strategi komunikasi pemerintah dan manfaat praktis bagi Bea Cukai dalam merancang program komunikasi yang lebih efektif. Kata Kunci: Public Relations, DBHCHT, PENCILS, Bea Cukai Purwakarta, Strategi Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2025 02:56
Last Modified: 02 Oct 2025 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78813

Actions (login required)

View Item View Item