Kapadia, Veryani (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EMAS BATANG MEREK GALERI 24 DI PT PEGADAIAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EMAS BATANG MEREK GALERI 24 DI PT PEGADAIAN”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT Pegadaian Cabang Warung Jambu dalam memasarkan produk emas batang Galeri 24 kepada masyarakat melalui 7 proses STOP-SIT Model yaitu : Segmentation (segmentasi), Targeting (target), Objectives (tujuan), Postioning (posisi), Sequence of Tools (urutan alat), Integration of Tools (integrasi alat), Tools (alat). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teori STOP-SIT Model dari P R Smith. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Informan dalam penelitian ini melibatkan 7 informan (pengelola cabang, kasir cabang, tim marketing cabang, dan nasabah Pegadaian Cabang Warung Jambu). Hasil penelitian yang didapatkan mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Pegadaian Cabang Warung Jambu dalam memasarkan emas batang Galeri 24 melalui, 1) segmentation, menargetkan masyarakat umum daerah bogor. 2) Targeting, target penjualan kepada nasabah usia produktif 25-60 tahun. 3) Objectives, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhdap investasi emas, meningkatkan citra merek, dan meningkatkan transaksi pembelian emas di PT Pegadaian Warung Jambu. 4) positioning, emas batang Galeri 24 sebagai pilihan investasi yang aman dan terpercaya dengan dukungan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 5) Sequence of Tools, menyebarkan alat pemasaran melalui media sosial, brosur, dilanjut dengan komunikasi langsung dikantor, hingga pendekatan langsung dengan tim pelayanan di Pegadaian Warung Jambu. 6) Integration of Tools, melalui media sosial, brosur, dummy, benner, dan aplikasi Pegadaian Digital Servies. 7) Tools, WhatsApp, brosur, dummy, leptop sebagai alat yang dihunakan untuk edukasi literasi emas. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Stop-Sit Model, Pegadaian, Emas Galeri 24
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 08:00 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 08:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78653 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |