YULIANTI, FAZRI (2025) PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KOTA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-ABSTRAK 3 BHS.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-COVER.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-KATA PENGANTAR.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-BAB I.pdf Download (779kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-212010031-BAB II.pdf Download (482kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu dari Kualitas Pelayanan Publik yang belum optimal, di mana kurangnya waktu pelayanan yang diberikan pegawai seperti masih belum tepat pada waktunya sehingga beberapa pelayanan tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat , hal ini karena masih kurangnya pelatihan yang dilakukan oleh Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi terhadap para pegawai serta kurangnya penyampaian informasi prosedur pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait estimasi waktu penyelesaian layanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data melalui teknik kepustakaan dan teknik lapangan, meliputi observasi, wawancara, serta angket yang disebarkan kepada 30 orang responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif melalui analisis jalur (path analysis) dengan tujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kompetensi Pegawai (X) terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Y) baik secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian didasarkan pada hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Publik pada Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi dipengaruhi oleh Kompetensi Pegawai sebesar 84,9%, artinya yaitu bahwa Kompetensi Pegawai memberikan kontribusi ataupun sangat menentukan terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Sedangkan secara parsial, besaran pengaruh untuk dimensi Pengetahuan (X1) sebesar 32,5%, Keahlian (X2) sebesar 37,8%, dan Sikap (X3) sebesar 14,6%, sedangkan untuk pengaruh variabel lain yang tidak diteliti (epsilon) sebesar 15,1%. Kesimpulan dari hasil penelitian ini secara simultan dan parsial, menunjukkan bahwa Kompetensi Pegawai secara empiris sudah memberikan pengaruh yang sangat kuat dan juga signifikan terhadap Kualitas Pelayanan Publik pada Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi. Kata Kunci : Kompetensi Pegawai, Kualitas Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 08:01 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 08:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78431 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |