PERSONAL BRANDING ZIDAN MAULANA IBRAHIM SEBAGAI LIFESTYLE INFLUENCER PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @Zidanmibbrr

Aziza, Muhammad Faiza (2025) PERSONAL BRANDING ZIDAN MAULANA IBRAHIM SEBAGAI LIFESTYLE INFLUENCER PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @Zidanmibbrr. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 1 FAIZA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI FAIZA.pdf

Download (179kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR FAIZA AZIZA.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR ISI FAIZA AZIZA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FAIZA.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB 2 FAIZA.pdf

Download (578kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI FAIZA.pdf

Download (187kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA FAIZA.pdf

Download (180kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses personal branding yang dilakukan oleh Zidan Maulana Ibrahim sebagai seorang lifestyle influencer melalui media sosial TikTok. Fenomena perkembangan teknologi digital mendorong munculnya individu-individu yang memanfaatkan platform seperti TikTok untuk membentuk citra diri, memperluas jangkauan audiens, serta membangun kepercayaan publik.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus terhadap akun TikTok @zidanmibbrr, dan mengacu pada teori Online Personal Branding yang dikembangkan oleh Ryan Frischman yang mencakup tiga elemen utama: skill set, aura, dan identity. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Zidan berhasil membangun personal branding yang kuat melalui penguasaan keterampilan konten (skill set), penciptaan citra yang konsisten dan otentik (aura), serta identitas personal yang dekat dengan gaya hidup generasi Z (identity). Dengan memanfaatkan fitur-fitur TikTok dan mempertahankan konsistensi konten, Zidan mampu menarik perhatian publik dan membentuk komunitas pengikut yang loyal. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi content creator lain dalam membangun personal branding di media sosial. Kata Kunci : Personal Branding, Zidan Maulana Ibrahim, Lifestyle Influencer, TikTok

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 15 Sep 2025 03:57
Last Modified: 15 Sep 2025 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78372

Actions (login required)

View Item View Item