Sari, Anissa Maela (2025) ANALISIS WACANA KONTEN MEDIA YOUTUBE ISHOW SPEED DI INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
REFERENSI.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (195kB) |
Abstract
Media baru terhadap perkembangan media sosial saat ini, seperti media sosial Ishow Speed yang membuat konten tour asia dan secara tidak langsung menjadi menaikan nation branding indonesia di mata global. dengan kekayaan budaya indonesia diperlihatkan melalui media sosial dan yang menonton secara live streaming sebanyak satu juta penonton dalam YouTube Ishow Speed secara serentak. penelitian ini, menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Metode penelitian kualitatif yaitu metode yang akan memberikan gambaran penelitian dengan menjelaskan fenomena penelitian menggunakan metode kualitatif dengan metode analisis deskriptif pada penelitian ini, untuk memberikan penjelasan mengenai fenomena aktor non negara yaitu Ishow Speed dalam menggunakan media baru Youtube, terhadap meningkatkan citra negara Indonesia di mata global. Perkembangan media baru kini telah membawa cukup signifikan yang dimana media kini memberikan efek besar pada opini publik dan gerakan sosial tidak hanya itu media sosial juga dapat meningkatkan popularitas figur publik dalam penelitian ini menggunakan teori analisis wacana menurut Van Dijk, yang memiliki 3 indikator, struktur makro, superstruktur, struktur mikro. perkembangan media baru yang kini cukup berkembang diera modern ini memberikan dampak yang cukup besar karena setiap orang bisa berkomunikasi setiap saat tanpa adanya batasan waktu, dengan adanya media sosial figur publik kini tidak hanya dapat mempromosikan brand tetapi secara tidak langsung dengan adanya media sosial citra setiap negara dapat dipromosikan lewat sosial media. Kata kunci : Media baru, YouTube, Ishow Speed, Budaya
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 03:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 03:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78291 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |