ANALISIS WACANA KONTEN MEDIA YOUTUBE ISHOW SPEED DI INDONESIA

Sari, Anissa Maela (2025) ANALISIS WACANA KONTEN MEDIA YOUTUBE ISHOW SPEED DI INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
REFERENSI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (124kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (195kB)

Abstract

Media baru terhadap perkembangan media sosial saat ini, seperti media sosial Ishow Speed yang membuat konten tour asia dan secara tidak langsung menjadi menaikan nation branding indonesia di mata global. dengan kekayaan budaya indonesia diperlihatkan melalui media sosial dan yang menonton secara live streaming sebanyak satu juta penonton dalam YouTube Ishow Speed secara serentak. penelitian ini, menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Metode penelitian kualitatif yaitu metode yang akan memberikan gambaran penelitian dengan menjelaskan fenomena penelitian menggunakan metode kualitatif dengan metode analisis deskriptif pada penelitian ini, untuk memberikan penjelasan mengenai fenomena aktor non negara yaitu Ishow Speed dalam menggunakan media baru Youtube, terhadap meningkatkan citra negara Indonesia di mata global. Perkembangan media baru kini telah membawa cukup signifikan yang dimana media kini memberikan efek besar pada opini publik dan gerakan sosial tidak hanya itu media sosial juga dapat meningkatkan popularitas figur publik dalam penelitian ini menggunakan teori analisis wacana menurut Van Dijk, yang memiliki 3 indikator, struktur makro, superstruktur, struktur mikro. perkembangan media baru yang kini cukup berkembang diera modern ini memberikan dampak yang cukup besar karena setiap orang bisa berkomunikasi setiap saat tanpa adanya batasan waktu, dengan adanya media sosial figur publik kini tidak hanya dapat mempromosikan brand tetapi secara tidak langsung dengan adanya media sosial citra setiap negara dapat dipromosikan lewat sosial media. Kata kunci : Media baru, YouTube, Ishow Speed, Budaya

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Sep 2025 03:25
Last Modified: 04 Sep 2025 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78291

Actions (login required)

View Item View Item