PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN JASA PERDAGANGAN DI TOKO BANGUNAN ANUGERAH KEC. KIARAPEDES

Alvi Sri Wahyuni, Neneng (2025) PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN JASA PERDAGANGAN DI TOKO BANGUNAN ANUGERAH KEC. KIARAPEDES. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL-NENENG ALVI SRI WAHYUNI 238020070-MM 58-PEMASARAN.pdf

Download (695kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variasi produk, harga, dan pelayanan purna jual terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Bangunan Anugerah di Kecamatan Kiarapedes. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik verifikatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 67 responden dan dianalisis menggunakan path analysis serta uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk, harga, dan pelayanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Selain itu, kepuasan terbukti memediasi secara signifikan pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini menunjukkan pentingnya peningkatan kualitas produk, penetapan harga yang bersaing, dan optimalisasi pelayanan purna jual. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan sekaligus loyalitas pelanggan secara berkelanjutan. Kata kunci: Variasi Produk, Harga, Pelayanan Purna Jual, kepuasan pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2025
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 14 Aug 2025 04:37
Last Modified: 14 Aug 2025 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77748

Actions (login required)

View Item View Item